Kamis, 10 September 2009

Jayapura






Papua

Perjalanan ke Jayapura dapat ditempuh dari Jakarta, Makassar, Biak, dan Jayapura. Atau dari rute selatan, Jakarta, Denpasar, Timika, Jayapura. Dari Jayapura ke Timika, akan terbang di atas Puncak Jayawijaya. Jika beruntung (pas tidak ada awan) akan melewati Puncakjaya (waktu saya liwat pas banyak kabut, bahkan hujan), siapkan kamera karena akan terbang di atas puncak dengan salju abadi. Di Jayapura, tingakat harga di atas Jakarta. Dekat hotel seperti dalam foto, kalau malam berjajar penjual seafood. Saya rasa ikan dan sea food lainnya jauh lebih sehat dibanding seafood di Jakarta, karena faktor polusi laut...sayuran mudah didapat, sea food dengan bumbu seperti kalau kita ke Kendari atau Gorontalo atau Manado...

4 komentar:

  1. air pantainya pasti masih kinclong ya mas, seger..

    BalasHapus
  2. kayaknya iya, saya nggak sempet ke Pantai. Ikannya lemu2 dan enak.. kalau jajan di jayapura segane akeh banget dan sambelnya ada 4-5 macam, seger-seger...yen ana kesempatan njenengan tindak jayapura deh...

    BalasHapus
  3. wah aku ngiler lihat potonya, ngiler lagi baca cerita seafoodnya...semoga nggak ngiler kalau tahu siapa yang bikin fotonya...qiqiqiqi....

    BalasHapus
  4. aku maca komentmu wae wis ngiler ha..ha... jajan ana jayapura kuwi porsinya Mbak...walah..uakeh banget sak piring munjung...mbak menawa pada karo jumlahe aku,mbak Atik lan Mbak Ernut,..tapi iwak laute..woo kuwi mau sueger tenan...(iwak kok seger ya?...

    BalasHapus